Home Top Ad

Responsive Ads Here

Bunga, simbol keindahan yang disukai banyak orang. Benar? Setiap acara dari mulai pernikahan, peresmian gedung, seminar, wisuda, aq...

Tips Memilih Bunga yang Segar dan Cantik




Bunga, simbol keindahan yang disukai banyak orang. Benar? Setiap acara dari mulai pernikahan, peresmian gedung, seminar, wisuda, aqiqah sampai pemakanan membutuhkan makhluk yang cantik ini. Dengan adanya bunga di dalam ruangan, di sudut-sudut gedung, dan di atas meja akan menambah keindahan. Rasanya kurang lengkap kalau suatu acara tidak ditambah dengan hadirnya bunga-bunga ini.


Dahulu, bunga-bunga hanya ditanam di tanah halaman rumah atau di pot-pot kecil dan jika seseorang punya hajat dan ingin menggunakan hiasan bunga mereka harus susah payah untuk menanam dan merawatnya sebelum di petik. Tetapi sekarang jaman sudah semakin modern semakin banyak kebun-kebun bunga yang khusus menanam bunga untuk dipetik, semakin banyak florist-florist yang nemawarkan berbagai model rangkaian bunga dan berbagai macam jenis bunga yang banyak kita jumlah.

Dengan banyaknya florist-florist yang menjual bunga-bunga potong tersebut semakin membuat kita susah untuk membedakan mana bunga yang segar dan mana bunga yang sudah layu. Padahal untuk melengkapi acara yang spesial pastinya kita butuh bunga yang segar dan berkualitas bukan?
Yuk mari kita simak tips-tips memilih bunga yang segar dan berkualitas:

1.  Jika anda memiliki tanaman bunga sendiri atau ingin membeli langsung di kebun bunga, anda harus memotong bunga sepagi mungkin. Karena pada pagi hari bunga masih sangat segar. Dan potonglah batang bunga 45 karena teknik pemotongan ini akan membuat bunga anda lebih awet segar.

2. Jika anda tidak punya bunga sendiri atau tidak ingin membeli di kebun dan anda ingin beli langsung di florist maka tanyalah pada pegawai toko nya mana bunga yang paling baru atau paling terakhir datang. Dengan seperti itu anda akan mendapatkan bunga yang segar.

3. Periksa batang bawah bunga kemudian tekan, jika saat anda tekan sudah lembek atau tidak keras lagi bahkan berlendir maka itu tanda nya bunga sudah tidak segar lagi. Tetapi sebaliknya jika saat anda pencet batang masih keras maka itu adalah bunga yang masih segar.

4. Patahkan beberapa daun atau kelopak bunga. Jika masih bunyi "kres" atau masih keras berarti bunga itu masih segar. Jika sebaliknya maka bunga sudah tidak segar lagi.

5. Pilihlah bunga yang kelopak bunganya masih ada cone nya. Dengan adanya cone tersebut kelopak tidak gampang rontok, tidam terkenan debu, dan akan menambah keindahan bunga anda karena akan terlihat sangat segar.

6. Belilah bunga yang masih kuncup. Bunga hanya memiliki masa mekar yang sebentar apalagi jika sudah dipotong dari akarnya. Jadi pilihlah bunga yang masih kuncup. Bunga tersebut akan tetap mekar perlahan. Jadi dengan beli yang masih kuncup anda akan menikmati mekarnya bunga dalam waktu yang lebih lama

7.Jika anda ingin merangkainya sendiri di rumah dan anda harus membeli semua perlengkapan untuk merangkai bunga, makan belilah semua alat dan bahan terlebih dahulu batu kemudian terakhir membeli bunga. Dengan seperti itu anda akan menjaga bunha segar lebih lama.

8. Saat perlanan ke rumah dari kebun bunga atau toko bunga, bawalah bunga dengan wadah yang berisi air. Cara seperti ini akan menjaga bunga anda segar lebih lama.

9. Terakhir. Saat anda akan merangkai bunga. Batang yang tercelup air potonglah terlebih dahulu. Karena batang yang tercelup air akan membusuk dan jika anda tidak memotongnya pembusukannya akan menyebar ke batang yang lebih tinggi dan pasti akan merusak kesegaran dan keindahan bunga anda. Setelah anda potong berilah kasa atau kapas yang sedikit pasah dibagian bawah batang bunga dengan diikat. Ini akan memberi kelembaban pada bunga dalam jangka waktu yang lama.

Yap. Sekian, praktekkan saat ingin membeli bunga ya, agar bunga yang anda beli segar, cantik, dan siap menemani hari spesial anda. Semoga berfaedah !!

0 comentários: