Home Top Ad

Responsive Ads Here

Biaya operasi TKR tidak bisa dikatakan murah dan operasi ini juga tergolong rumit untuk dilakukan. Namun, operasi ini memiliki ting...

Tips Memilih Suplemen Penguat Sendi Lutut



Biaya operasi TKR tidak bisa dikatakan murah dan operasi ini juga tergolong rumit untuk dilakukan. Namun, operasi ini memiliki tingkat keberhasilan yang cukup tinggi dan bisa mengatasi masalah sendi lutut anda secara efektif. Mereka yang sendi lututnya tak bisa bekerja normal, bisa segera kembali beraktivitas berkat adanya tindakan TKR.

TKR merupakan Total Knee Replacement yaitu tindakan operasi untuk mengganti bantalan tulang rawan sendi lutut yang rusak dengan bantalan buatan yang terbuat dari besi. TKR banyak dilakukan oleh orang lanjut usia, atlet,maupun siapa saja yang kondisi sendi lututnya sudah mengalami kerusakan parah dan tidak berfungsi normal lagi.

Sebenarnya, ada banyak usaha yang bisa anda lakukan untuk menjaga kondisi kesehatan sendi lutut anda. Anda bisa berolahraga dengan rutin, mengonsumsi makanan yang sehat, dan istirahat yang cukup untuk menjaga kesehatan sendi lutut. Selain itu, anda juga bisa mengonsumsi suplemen penguat sendi secara rutin.

Memilih Suplemen Penguat Sendi
Ada banyak sekali produk suplemen penguat sendi yang bisa anda temukan di toko obat saat ini. Suplemen sendi juga bisa anda konsumsi setelah anda menjalani prosedur Total Knee Replacement agar proses penyembuhan berjalan cepat dan biaya operasi TKR yang sudah anda keluarkan tidak sia-sia.

Namun, anda harus berhati-hati memilih produk suplemen penguat sendi untuk dikonsumsi. Berikut adalah beberapa tips memilih produk suplemen penguat sendi yang bisa anda lakukan :

     1.    Baca Indikasi dan Kontraindikasi

Bacalah indikasi dan kontraindikasi suplemen yang akan anda konsumsi. Pastikan tidak ada yang bertentangan dengan kondisi tubuh anda sehingga tidak membahayakan kesehatan anda.

     2.    Perhatikan Komposisi Bahan

Perhatikan komposisi bahan yang digunakan oleh produk suplemen yang akan anda konsumsi. Pastikan bahan-bahan yang dipakai aman dan tidak menimbulkan efek alergi untuk anda.

     3.    Pastikan Terdaftar BPOM

Jangan lupa, pastikan bahwa suplemen yang akan anda konsumsi sudah resmi terdaftar BPOM. Jika belum terdaftar BPOM maka sebaiknya anda beralih ke produk lainnya karena produk tersebut berarti belum bisa dipastikan aman atau tidak untuk dikonsumsi.

     4.    Jangan Asal Tergiur Iklan

Jangan memilih suplemen penguat sendi berdasarkan iklan. Jangan mudah tergiur iklan yang menggoda, karena reaksi suplemen pada masing-masing orang berbeda. Jadi, anda perlu menyesuaikan dengan kondisi tubuh anda sendiri.

     5.    Konsultasikan dengan Dokter

Silakan berkonsultasi dengan dokter pribadi anda, kira-kira suplemen penguat sendi apa yang disarankan untuk anda. Jika anda mengonsumsi suplemen berdasarkan rekomendasi dokter maka bisa dipastikan bahwa suplemen tersebut aman dan cocok untuk anda.

Itulah tadi beberapa tips memilih suplemen penguat sendi yang bisa anda lakukan. Bagi anda yang akan menjalani operasi Total Knee Replacement, anda bisa segera bertanya biaya operasi TKR yang dibutuhkan. Jika terlalu berat, lakukan klaim asuransi untuk mendapat keringanan biaya.

0 comentários: